Alasan Kenapa Saya Senang Menulis di Internet - ridhobahrisoftware

04 March 2018

Alasan Kenapa Saya Senang Menulis di Internet



Ditulis Oleh Muhamad Ridho Bahri, 4 Maret 2018  12:20 WIB GMT +7


"Alasan Kenapa Saya Senang Menulis di Internet/Blog"




  • Menulis Untuk Berbagi
Awal mula saya mulai menyukai dunia menulis karena ingin berbagi dengan sesama. Dalam hal ini berbagi ilmu positif yang saya dapatkan, apa pun itu. Entah yang ada hubungannya dengan ilmu yang sedang pelajari, maupun ilmu lain yang baru saya dapatkan ketika belajar dari banyak sumber, baik itu dari buku atau dari yang lain.

  • Menulis Adalah Proses Meditasi
Dengan menulis, indera kita di ajak untuk fokus pada satu titik. Mengajak kita untuk menyelesaikan satu permasalahan terlebih dahulu sebelum lanjut ke masalah selanjutnya. Mengajarkan kita untuk konsisten dalam mencapai apa yang di inginkan. Membimbing kita untuk menajamkan semua insting dan indra agar bisa berinteraksi dengan semesta. Yah, layaknya orang yang sedang bermeditasi yang hanya fokus pada satu titik dan mengumpulkan energi positif sekitar.

  • Menulis Adalah Proses Menyatu Dengan Alam
Emang bisa? Eits, nggak percaya nih ceritanya. Jangan salah ya, menulis juga bisa membuat kita ikut dengan alam. Karena lewat menulis, kita di ajak melihat apa yang terjadi disekeliling kita, mendengarkan segala hal yang terjadi, mengajak kita untuk rasakan sesuatu yang sesungguhnya, dan menyentuh apa yang kita temukan sehingga informasi yang diberikan kepada orang lain benar-benar valid.

Contohnya, seperti yang dilakukan oleh mereka yang menjadi traveller. Dimana apa yang mereka rasakan, hirup, lihat, sentuh, dan dengar dijadikan sebagai bahan untuk menghidupkan ceritak yang ditulis lewat diblog pribadi. Yang tak lain tujuannya adalah untuk membuat pembaca terhipnotis dan seolah-olah sedang berada ditempat yang diceritakan.


  • Sebagai Investasi Masa Depan
Banyak yang beranggapan bahwa menulis itu adalah kegiatan yang buang-buang waktu saja, membuat jari keriting, capek, membosankan, perlu teknik tingkat tinggi seperti mereka yang bergelar doktor atau profesor, juga tidak jelas masa depannya. Bahkan tak jarang memberikan cap bahwa kegiatan itu hanya bisa dilakukan oleh kelompok tertentu saja.

Padahal, jika orang-orang tersebut mau sadar, menulis juga bisa menjadi sebuah investasi yang menjanjikan. Tak cuma untuk saat ini saja, tapi bisa juga dijadikan sebagai salah satu investasi masa depan. Jadi bukan hanya emas, property, dan uang saja yang bisa dijadikan investasi masa depan.

Tahukah kamu, kalau menuliskan juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah bahkan dollar. Contoh dekatnya seperti blogger yang awalnya dianggap sebelah mata, tapi kini mulai diminati oleh banyak orang karena berhasil menghidupi dirinya bahkan keluarganya. Bahkan di Indonesia sendiri banyak ibu-ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai blogger dan berhasil membuat dapur keluarga tambah mengepul berkat tulisan-tulisan yang mereka hasilkan. Yang tentunya juga bisa membantu meringankan beban suami di sela-sela seabrek aktifitas di rumah.

So, masih mau bilang dan beranggapan kalau menulis itu kegiatan yang tidak ada apa-apanya, membosankan, membuat jari keriting, dan sebagainya. Sedangkan diluar sana sudah banyak yang membuktikan manfaat luar biasa dari menulis, salah satunya sebagai salah satu investasi masa depan.


  • Sarana Untuk Mengembangkan Diri
Setiap manusia dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun sayangnya tidak banyak orang yang menyadari kelebihan yang di milikinya, sehingga potensi itu tidak bisa dioptimalkan dengan sebaik mungkin.

Contohnya, saat bersama teman atau sahabat, kita kadang jadi orang paling depan bahkan jago ngomong ini dan itu. Namun ketika disuruh tampil di depan orang banyak, nyali kita jadi ciut mendadak bahkan ngumpet entah kemana saking nggak percaya diri dan pastinya berakhir dengan kaki serta tangan yang gemetaran. Akibatnya, apa yang kita sampaikan jadi kaku bahkan membuat orang lain jadi bingung.

Nah, buat kamu yang belum punya keberanian dan bingung untuk menyalurkan hobi ngomong atau berceritamu, ada baiknya mulailah menulis. Yah, itung-itung sekaligus belajar dan daripada disimpan di dalam kepala terus hingga membuat kamu stress, mendingan disalurkan saja lewat menulis. Saya yakin, kepercayaan dirimu akan bangkit dengan perlahan-lahan dan suatu saat nanti bakalan berani untuk tampil di depan orang banyak, seperti yang selama ini kamu impikan.

  • Menuliskan Sejarah Sendiri

Pramoedya Ananta Toer pernah berkata : “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan juga sejarah”.

Menulis adalah salah cara untuk membuat publik mengingat kita di masa kini dan masa depan. Siapa lagi yang bisa melakukan hal demikian kalau bukan dari kita sendiri. Karena belum tentu juga orang lain mau menuliskan sejarah tentang diri kita. Mumpung masih banyak waktu, lebih baik kita sendiri yang menuliskan sejarah itu.

Itulah tujuh alasan “Kenapa Saya Suka Menulis? Meski sebenarnya masih jawaban lainnya. Terakhir, mari kita belajar bersama.


"Lalu... Kenapa Tidak Menulis Saja Di BUKU? "



Buku tulis memang diciptakan untuk menulis sebuah kata/kalimat, buku lah yang menjadi tempat kita menulis.

tapi ada perbedaan jika saya menulis di buku  dan di internet/blog


buku memang tempat kamu menulis, namun buku ada umurnya jika dia lama ditinggalkan akan seperti ini 



tidak semua orang menyukai buku, di jaman sekarang ini banyak orang yang senang dengan buku barunya yaitu

GADGET

GEJET lah buku jaman sekarang


kalau saya membiarkan buku yang saya tulis lama-lama akan pudar dan jarang sekali ada yang baca tulisan saya ini.

lama-lama jika di biarkan inilah tempatnya







No comments:

Attention:
You are Forbidden to Comment Hate, Say Rude, .etc do not do that. thank you

LINK

Google Play Store Link

Apple Store Link
Saat ini Tidak Tersedia