Cara Memaksimalkan Kecepatan Internet Windows 100% Work - ridhobahrisoftware

05 March 2018

Cara Memaksimalkan Kecepatan Internet Windows 100% Work

Related image


Trik Meningkatkan Kecepatan Internet di Windows 10/8/8.1 –


Keberadaan Internet seolah olah telah menjadi salah satu kebutuhan wajib dalam kehidupan masyarakat pada era ini. Kecanggihan teknologi ini membuat segala aktivitas menjadi lebih mudah dan praktis, baik itu dalam hal pekerjaan, bisnis, pendidikan, berbelanja, mencari informasi atau mungkin berkomunikasi dengan orang lain dimana pun dan kapan pun tanpa dibatasi oleh jarak, waktu, dan kondisi. Demi kelancaran berbagai aktivitas masyarakat dalam menggunakan internet, maka tentu saja dibutuhkan pula koneksi internet yang cepat. Melakukan aktivitas menggunakan internet dengan koneksi yang cepat memang menjadi dambaan semua orang. Namun tidak semua tempat, khususnya di Indonesia memiliki koneksi internet dengan kecepatan yang mumpuni. Jika anda pengguna sistem operasi Windows 8, berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu meningkatkan kecepatan internet anda, Cara Mempercepat Koneksi Internet Windows 8: 

1. Memaksimalkan Penggunaan Bandwidth Internet Pada dasarnya,
 Sistem Operasi Windows 8 hanya memberikan batasan sebanyak 80% bagi penggunanya dalam menggunakan bandwidth internet dan sisanya 20% digunakan untuk beberapa fitur - fitur Windows, seperti VoIP, Windows Auto Update, dan lain sebagainya. Namun, dalam hal ini anda dapat mengubah batasan bandwidth tersebut, dengan kata lain anda akan memaksa sistem menggunakan 100% bandwidth untuk internet, maka secara otomatis anda akan mendapatkan peningkatan kecepatan internet hingga 20%. Caranya sebagai berikut: STEP 1 Jalankan tools RUN (Windows + R), kemudian ketikan gpedit.msc dan dilanjutkan dengan menekan tombol Enter melalui keyboard anda


STEP 2 Navigasikan menuju Computer Configuration > Administrative > Template > Network > QoS Packet Scheduler . Pada panel sebelah kanan, silahkan klik 2x pada file Limit Reservable Bandwith.


STEP 3 Ubah modenya menjadi Enabled dan kemudian pada bagian Bandwidth Limit silahkan anda atur nilainya menjadi 0. Terakhir klik tombol Apply.


2. Mematikan Fitur Auto App Updates
Salah satu fitur Windows 8 yang sebenarnya memudahkan bagi para pengguna yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan update aplikasi pada perangkat mereka, karena fitur Auto App Updates ini bekerja secara otomatis melakukan update kemudian mengunduh aplikasi - aplikasi terbaru yang telah tersedia di Windows Store ketika anda menyalakan perangkat PC atau laptop anda. Namun di sisi lain fitur ini juga belum cukup efisien, karena juga men update aplikasi - aplikasi yang beberapa pengguna menganggapnya tidak terlalu penting. Dalam men update sebuah aplikasi tentu membutuhkan koneksi internet dan ini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kecepatan koneksi anda, karena sebagian koneksi internet anda akan dibagi ke fitur Auto App Updates saat melakukan update, tentu hal tersebut sangat merugikan bagi anda yang menggunakan internet berbasis kuota. Untuk menonaktifkan fitur Auto App Updates, silahkan ikuti langkah – langkah dibawah ini: STEP 1 Buka Windows Store terlebih dahulu, kemudian gunakan kombinasi tombol Windows + C untuk membuka Charm Bar pada sisi sebelah kanan pada layar perangkat anda. Selanjutnya klik pilihan Setting yang ada pada Charm Bar.

STEP 1 Buka Windows Store terlebih dahulu, kemudian gunakan kombinasi tombol Windows + C untuk membuka Charm Bar pada sisi sebelah kanan pada layar perangkat anda. Selanjutnya klik pilihan Setting yang ada pada Charm Bar.


STEP 2 Pada menu Setting, silahkan anda pilih App Updates

STEP 3 Pada bagian Automatically update my apps terdapat sebuah slide berwarna hijau, silahkan anda switch ke No untuk mematikan fitur Auto App Updates.

3. Menggunakan OpenDNS

OpenDNS merupakan public DNS yang dapat anda gunakan secara gratis. Dengan menggunakan OpenDNS mampu memaksimalkan kecepatan koneksi internet anda. Caranya menggunakannya sebagai berikut : 
STEP 1 

Masuk ke Control Panel, lalu pilih Network and Internet > Network and Sharing Center > Change Adapter Setting .



STEP 2 
Klik kanan pada jaringan yang anda gunakan, misal LAN atau WiFi dan pilih opsi Properties 



 STEP 3
 Klik 2x pada opsi Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) , selanjutnya aktifkan opsi Use the following DNS server addresses dan kemudian silahkan anda isi pada bagian DNS nya: 1. Preferred DNS Server : 208.67.222.222 2. Alternate DNS Server : 208.67.220.220


Selain menggunakan DNS dari OpenDNS, anda juga dapat menggunakan DNS dari Google DNS : 


1. Preferred DNS Server : 8.8.8.8 

2. Alternate DNS Server : 8.8.4.4 

Jika sudah, silahkan anda klik tombol OK. 

4. Non aktifkan Live Tile Salah satu kelebihan yang dimiliki Windows 8 bisa kita lihat dari segi tampilan yang sangat berbeda dari generasi Windows terdahulu, dimana pada start screen nya terdapat beberapa fitur menu yang tersusun dengan berbagai ukuran persegi yang menambah kesan elegant pada tampilan Windows 8. Menu - menu tersebut dikenal juga dengan nama Live Tile yang memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan informasi up to date secara online. Nah jika anda pengguna internet berbasis kuota, tentu fitur Live Tile ini akan sangat merugikan, karena untuk melakukan update terbaru seputar informasi didalaminya setiap menu Live Tile menggunakan koneksi internet, maka secara otomatis kuota internet anda akan berkurang dengan cepat dan juga dapat menyebabkan berkurangnya kecepatan koneksi internet anda, karena sebagian bandwidth anda akan dialokasikan untuk menu live tile. Untuk menonaktifkan fitur Live Tile klik kanan pada Live Tile yang anda inginkan, kemudian akan muncul beberapa opsi pada sudut kiri bawah layar perangkat anda, silahkan anda pilih opsi Turn live tile off 

Baiklah, itulah tadi beberapa tips yang bias anda aplikasikan untuk meningkatkan kecepatan koneksi Internet di Windows 8, semoga artikel mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 8 ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba! 

No comments:

Attention:
You are Forbidden to Comment Hate, Say Rude, .etc do not do that. thank you

LINK

Google Play Store Link

Apple Store Link
Saat ini Tidak Tersedia