Kamu Kehilangan Passion. jangan bunuh diri! - ridhobahrisoftware

16 December 2018

Kamu Kehilangan Passion. jangan bunuh diri!



Ada kalanya, suatu saat, suatu hari, suatu ketika, kamu merasa kehilangan passion yang kamu banggakan selama ini. Passion atau rasa cinta terhadap sesuatu yang kelak akan membantu mewujudkan impianmu itu tidak lagi sejalan dengan apa yang sudah kamu jalani selama ini. Bukan Hanya Terjadi Pada Kamu Saja, saya juga merasakan nya.

Menyenangkan memang kalau membayangkan sudah sukses menggapai impian sesuai dengan apa yang kamu sukai, tapi realitanya usaha-usaha yang kamu lakukan tidak semulus yang kau kira. Perjalanan itu panjang, mencintai jalanmu sepanjang usahamu juga butuh perjuangan, butuh kesetiaan yang sabar.

Bagaimana kehilangan passion itu?
Adalah ketika kamu kebingungan dan merasa ragu apakah jalan yang kau lalui ini benar atau tidak. Ketika kamu merasa ada yang salah dengan apa yang sudah kamu lakukan selama ini, tidak sesuai dengan apa yang sudah diimajinasikan selama ini. Ketika kemudian kamu malas-malasan berjalan, malas melakukan apapun- termasuk yang berhubungan dengan passionmu padahal kamu cinta mati dengan itu.
Saat itulah kamu kehilangan passionmu.

Bosan. Atau mungkin gagal. Hanya dua hal itu yang sebetulnya membuatmu merasa kehilangan passion.
Ya, banyak yang bilang memang kalau passion itu adalah rasa cinta yang tidak akan kamu tinggalkan sesulit apa pun keadaannya. Bila kau mengerjakan sesuatu tanpa rasa bosan bahkan sampai lupa waktu, mereka bilang itu passion. Tapi dalam hidup ini tidak ada sesuatu yang dapat dipertahankan kesetiaannya. Kamu pasti suatu saat bosan dengan jalan yang kamu lalui meski itu adalah passion pilihanmu.

Perjuangan itulah yang panjang. Terlampau panjang malah.
Lalu kamu bosan. Bosan dengan jalanmu, dengan sistem yang kamu ikuti, dengan segala hal yang kamu lakukan. Kemudian tiba-tiba berubah pikiran, "Nggak.. aku nggak akan jadi itu kalau sudah lulus nanti, bosan," begitu mungkin terlintas dalam pikirmu.

Rasa cinta itu hilang mungkin juga karena kamu pernah gagal sebelumnya dan ingin menyudahinya saja, mencari jalan lain, mencari cinta yang lain. Ya, itu memang tidak mudah, berpaling cinta pada hal lain.

Haha...
Kehilangan passion bukan berarti kamu sudah gagal, kawan. Kamu hanya bosan, pun jika kamu pernah gagal sebelumnya dan menyerah begitu saja. Kamu belum gagal. Aku berani bertaruh, beberapa saat setelah kamu kehilangannya kamu pasti akan kembali pada jalanmu karena kamu merindukannya. Sudah kubilang, tidak mudah berpaling dari jalan yang sudah lama kamu lalui.

Berjuang memang butuh istirahat.
Istirahatlah. Bosan pada jalanmu itu tidak salah. Berlama-lama menyelam pasti membosankan.


Semangat!
Kamu masih kuat berdiri, tidak ada alasan untuk berhenti berlari!




.arifina007.


1 comment:

Attention:
You are Forbidden to Comment Hate, Say Rude, .etc do not do that. thank you

LINK

Google Play Store Link

Apple Store Link
Saat ini Tidak Tersedia