Alasan dan Tanda Bahwa Lamaran CV Kamu Ditolak - ridhobahrisoftware

15 June 2019

Alasan dan Tanda Bahwa Lamaran CV Kamu Ditolak


Alasan dan Tanda Bahwa Lamaran CV Kamu Ditolak

Ditulis oleh Muhamad Ridho Bahri
Pada waktu 16/5/2019

Membuat surat lamaran kerja atau Curriculum Vitae sebuah tahapan awal setiap orang saat mencari pekerjaan. Kamu dapat mengirimkan surat lamaran kerja tersebut lewat online, pos, maupun datang langsung ke perusahaan yang dituju itupun kalau ada panggilan kerja interview.

Tapi apa jadinya jika dari sekian banyak surat lamaran kerja yang kamu sebar, tak kunjung ada panggilan kerja?banyak orang mungkin termasuk kamu pernah mengalami ditolak lamaran kerja-nya.
Padahal kamu sudah mengirimkan surat lamaran kerja atau CV terbaik dan menarik. Menyebarkannya secara masif ke perusahaan-perusahaan yang sesuai dengan minat kamu.
Tapi tetap saja tidak ada panggilan wawancara kerja.

Pihak HRD perusahaan tidak akan sembarangan menghubungi pencari kerja yang sudah mengirim lamaran kerja untuk menjalani panggilan wawancara.Mereka harus menganalisa dulu surat lamaran kerja si pelamar. Tentunya yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Oleh sebab itu. Kamu harus cermat dalam membuat surat lamaran kerja.
Caranya dengan menghindari kesalahan-kesalahan umum yang membuat lamaran ditolak. Apa saja kesalahan itu?


Lihat Tanda-Tanda Bahwa Lamaran CV Kamu Ditolak beserta Alasan Mengapa Ditolak
  • KESALAHAN DALAM MENULIS LAMARAN CV

Jika HRD telah menemukan banyak typo bukan nggak mungkin jika kamu dinilai nggak cukup kompeten. Maka pastikan kamu telah mengecek CV dan cover letter di badan email dengan baik. Kesalahan penulisan bisa jadi indikasi bahwa kamu terburu-buru dalam menuliskannya atau bahkan kesan kamu nggak terlalu serius dalam melamar.

  • CV DAN SURAT LAMARAN KAMU TERLALU BANYAK INFORMASI



Terlalu Banyak Tulisan = Orang Malas Baca

CV sebanyak dua halaman adalah yang paling ideal untuk melamar pekerjaan. Bagaimana jika 3 halaman? Ya, masih diterima. Tapi jika kamu punya beberapa hal penting dan banyak pengalaman non formal untuk dituliskan, maka CV-mu akan menjadi 4 halaman. Siapa yang punya waktu untuk membaca CV sebanyak itu?

  • CV KAMU KURANG MENARIK

Kamu ingin melamar pekerjaan atau sedang mengikuti pelajaran kesenian? 
kamu malah menganggap CV dengan font berwarna merah kuning hijau akan menarik perhatian HRD? Memang terlihat eye catching tapi justru kamu akan dianggap nggak serius oleh Pewawancara atau HRD

  • DISURUH PULANG KETIKA INTERVIEW. PADAHAL BELUM JUGA MULAI.
Banyak alasan HRD Menolak Lamaran dengan cara baik baik dengan cara sperti ini, bahwa lamaran kamu sudah di tolak.

Ada alasan lain 
  • TIDAK ADA NEGOSIASI GAJI DAN LAMA WAKTU INTERVIEW TERLALU SINGKAT


Beberapa Alasan  mengapa Interview Kamu Terlalu Cepat
Mungkin diri Kamu tidak memenuhi kriteria yang mereka inginkan, sehingga bagi mereka tidak ada alasan lagi mempertahankan Kamu untuk berlama-lama diwawancarai. Selain tidak akan membuahkan hasil, hal tersebut hanya akan membuag waktu saja bagi pewawancara.

Perusahan sulit menemukan kecocokan Kamu dengan perusahaan, baik itu dari latar belakang maupaun kemampuan yang Kamu miliki. Jadi hal yang dilakukan oleh pewawancara pada saat mewawancarai Kamu, mereka hanya membaca CV Kamu saja.

Jawaban yang Kamu berikan tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh pewawancara. Jika hanya ada satu atau dua saja perusahaan akan menerima, namun jika lebih dari itu maka Anda bukanlah orang yang diharapkan oleh perusahaan.

Bisa saja pewawancara merasa jenuh dengan adanya pengulangan bahasa tubuh yang Kamu lakukan seperti melipat tangan, melihat jam tangan, atau pun bahasa tubuh yang lainnya.


No comments:

Attention:
You are Forbidden to Comment Hate, Say Rude, .etc do not do that. thank you

LINK

Google Play Store Link

Apple Store Link
Saat ini Tidak Tersedia