Google Drive Akan Ditutup Ternyata... - ridhobahrisoftware

16 June 2019

Google Drive Akan Ditutup Ternyata...








Google Drive Akan Ditutup Ternyata...







Ditulis oleh Muhamad Ridh Bahri

Pada waktu 16/6/2019







Saya dan teman-teman merasa kaget bahwa mendengar isu mengenai kabar berita Google Drive akan tutup.. ternyata itu hanya Fasilitas Google + dan Photos nya saja di Google Drive yang Google Hapus.




begini penjelasan-nya detailnya




Google+ akan mulai dimatikan pada 4 Februari Depan

Google telah mengumumkan timeline untuk menutup jaringan sosialnya Google+, dan prosesnya akan segera dimulai. Misalnya, jika (karena alasan tertentu) Anda berpikir untuk mendaftar untuk merasakan jejaring sosial yang sakit sebelum hilang, Anda harus melakukannya sebelum 4 Februari, ketika Google akan menghapus kemampuan untuk membuat profil baru, halaman , komunitas dan acara.




Fitur komentar Google+ akan menghilang dari Blogger pada 4 Februari, dan komentar Google+ di semua situs akan mulai menghilang ke ether pada 2 April. Tombol masuk Google+ juga akan menghilang dari situs selama beberapa minggu mendatang (digantikan oleh tombol login Google biasa dalam beberapa kasus).




Anda dapat mengunduh data Google+ Anda sendiri menggunakan Google Takeout, yang memungkinkan Anda mengambil informasi pribadi Anda dari semua situs dan layanan Google. Jika Anda adalah pemilik atau moderator komunitas, Anda juga dapat mengambil penulis, teks tubuh dan foto untuk setiap pos komunitas mulai awal Maret.




Pada 2 April, pintu akan ditutup untuk selamanya, dengan semua akun dan halaman ditutup. Google akan mulai menghapus konten dari akun, termasuk foto dan video dari Arsip Album pengguna dan halaman Google+. Apa pun yang Anda cadangkan ke akun Google Photos Anda akan aman.




Akhir sudah dekat

Google mengumumkan kehancuran Google+ yang akan datang pada Oktober 2018, tujuh tahun setelah diluncurkan pertama kali.




Keputusan itu menyusul cacat keamanan yang serius, yang membuat data pribadi 500.000 pengguna terekspos kepada pengembang aplikasi pihak ketiga. Bug itu ditambal pada Maret 2018, tetapi setelah ditemukannya cacat lain di akhir tahun, perusahaan memutuskan untuk menutup layanan.




Meskipun bug, Google mengatakan bahwa ia menemukan "tidak ada bukti bahwa pengembang tahu bug ini, atau menyalahgunakan API" dan yang "tidak menemukan bukti bahwa data Profil disalahgunakan".




Melalui Android Police





No comments:

Attention:
You are Forbidden to Comment Hate, Say Rude, .etc do not do that. thank you

LINK

Google Play Store Link

Apple Store Link
Saat ini Tidak Tersedia