Viral - Hukuman Cambuk PUBG di Aceh - ridhobahrisoftware

19 July 2019

Viral - Hukuman Cambuk PUBG di Aceh

Ditulis oleh Muhamad Ridho Bahri



Baru-baru ini pada bulan ini sedang populer game yang berjudul


PlayerUnknown's Battlegrounds ( PUBG ) adalah game royale pertempuran multipemain daring yang dikembangkan dan diterbitkan oleh PUBG Corporation , anak perusahaan perusahaan video game Korea Selatan Bluehole . Gaem ini didasarkan pada mod - mod sebelum tayang dibuat oleh Brendan "PlayerUnknown" Greene untuk gim lain, terinspirasi oleh film 2000 Jepang Battle Royale, dan berkembang menjadi game mandiri di bawah arahan kreatif Greene.

Battlegrounds adalah gim penembak pemain versus pemain di mana hingga seratus pemain bertarung dalam battle royale , sejenis pemain terakhir berskala besar yang berdiri dengan deathmatch di mana para pemain berjuang untuk tetap bertahan hidup. Pemain dapat memilih untuk memasuki pertandingan solo, duo, atau dengan tim kecil hingga empat orang. Orang atau tim terakhir yang masih hidup memenangkan pertandingan.

Battlegrounds pertama kali dirilis untuk Microsoft Windows melalui Steam 's akses awal program beta Maret 2017, dengan rilis penuh pada tanggal 20 Desember 2017.

Pada bulan yang sama, game yang dirilis oleh Microsoft Studios untuk Xbox One melalui nya Xbox Permainan Preview Program , dan secara resmi dirilis pada September 2018.

Pada tahun yang sama, versi mobile untuk bermain untuk Android dan iOS dirilis, selain port untuk PlayStation 4 . Battlegrounds adalah salah satu video game terlaris dan paling banyak diputarsepanjang masa, menjual lebih dari lima puluh juta kopi di seluruh dunia pada Juni 2018, dengan total lebih dari 400 juta pemain saat memasukkan versi seluler.



Info terbaru yang dirilis oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Langsa, Aceh pada bulan juni 2019

Hukum Cambuk bagi Pemain PUBG di Aceh
Rencana Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Langsa, Aceh
ingin menerapkan uqubat (hukuman) cambuk bagi pemain gim Player Unknown Battleground (PUBG) dan sejenisnya santer baru-baru ini.

Hukum cambuk pemain PUBG ini sejatinya dikeluarkan setelah MPU atau Majelis Permusyawaratan Ulama provinsi Aceh

Hukum cambuk pemain PUBG ini sejatinya dikeluarkan setelah MPU atau Majelis Permusyawaratan Ulama provinsi Aceh, menetapkan fatwa haram terhadap permainan Player Unknown Battle Ground (PUBG) atau sejenisnya.

telah disetujui oleh 47 ulama dalam keanggotaan MPU Aceh dan sudah berlaku setelah sidang keputusan tanggal 19 Juni 2019 hari ini selesai.

permainan ini disinyalir dapat menjadi penyebab perilaku tidak sehat bagi para pemainnya yang dimana tanggapan atau pendapat ini akhirnya disetujui oleh 47 ulama yang merupakan anggota MPU, yang berpartisipasi pada sidang ini.

Kepala DSI Kota Langsa, Ibrahim Latif, mengatakan bahwa hukuman cambuk diberlakukan apabila PUBG dan sejenisnya masuk dalam kategori perjudian.

Meski Di Haram kan, Turnamen PUBG di Kota Pidi, Aceh Tetap Digelar
Para pemain gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) di Aceh masih enggan meninggalkan hobinya, kendati Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah mengeluarkan fatwa gim PUBG dan sejenisnya haram. Bahkan, komunitas game online di wilayah Kabupaten Aceh Barat menggelar turnamen gim tersebut. Terlihat ratusan pemuda mengikuti turnamen yang digelar di salah satu warung kopi di Meulaboh, Sabtu (22/6/2019) lalu.


Dan juga di Arab Saudi Gelar Turnamen PUBG
Turnamen game Playerunknown's Battleground (PUBG) baru saja digelar di Arab Saudi

Pemerintah Arab Saudi, melalui General Sports Authority (GSA), menggelar turnamen eSport yang dilaksanakan di King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi. Adapun turnamen tersebut telah digelar pada 15-21 Juni seiring berjalannya festival hiburan Jeddah Season.

Dikutip dari Arab News, Rabu (26/6/2019), pihak penyelenggara merancang khusus untuk jenis turnamen ini dengan mengikuti standar internasional guna memberikan tantangan kepada para gamers


Alasan mengapa game ini Haram menurut saya
- Mungkin karena gameplay pertama pada karakter tidak berbusana dan tidak sopan
- Alasan karakter pemain pubg tidak sopan ini maksudnya karakter pemain yang baru memainkan game ini tidak dibekali apapun sehingga pemain pubg itu sendiri harus mencari “item” atau peralatan bermain itu sendiri.


Solusi untuk masalah ini
- Menurut saya tentang masalah Haram atau tidak itu tergantung kepada pemain pubg itu sendiri.
Jika ada permainan dengan menggunakan uang sebagai taruhan ini bisa saja dikategorikan sebagai permainan yang haram seperti Permainan Judi, namun untuk game pubg ini sendiri hanyalah sebuah permainan tentang peperangan militer.

No comments:

Attention:
You are Forbidden to Comment Hate, Say Rude, .etc do not do that. thank you

LINK

Google Play Store Link

Apple Store Link
Saat ini Tidak Tersedia